Menstrual Cup, Alat Baru yang Diciptakan Untuk Wanita Nyaman Bercinta

Sebuah perangkat vagina terbaru dapat membuat wanita menstruasi tetap nyaman bercinta. Hasrat yang umumnya meningkat saat menstruasi pun bisa terpuaskan.

Pandangan soal seks saat menstruasi itu tidak nyaman dan malu dapat disingkirkan. Ziggy Cup, cangkir menstruasi (menstrual cup) dari bahan silikon menjadi pilihan yang menjanjikan.

Bahan Ziggy Cup yang sangat tipis, tidak akan dirasakan pengguna atau pasangan tatkala bercinta. Perangkat vagina ini hanya cocok diletakkan di bawah leher rahim.

Perangkat tersebut ibarat wadah yang menampung darah menstruasi agar tidak menetes ke seprai saat berhubungan seks, sesuai lansiran dari Daily Star.

Seperti cangkir menstruasi lainnya di pasaran, Ziggy Cup juga bisa dipakai selama menstruasi. Ini akan membuat darah menstruasi tidak menempel pada celana.

Bentuk menstrual cup berupa heksagonal membuat perangkat tersebut tetap berada di tempatnya dan tidak mudah bergeser.

Dapat digunakan berulang kali

Menstrual cup bernama Ziggy Cup dapat menampung darah mensturasi hingga 76 ml. Tidak seperti produk menstrual cup lain yang masih tradisional, Ziggy Cup dapat digunakan kembali.

Ziggy Cup bertahan digunakan hingga dua tahun. Kuncinya, selama Anda menjaganya tetap bersih dan selalu mencuci tiap kali usai digunakan.

Penggunaan menstrual cup adalah sebagai pengganti tampon (alat untuk menyerap darah menstruasi). Dulu, wanita menggunakan 14.000 tampon selama masa hidupnya. Tampon tersebut menciptakan limbah yang sulit diurai.

Anda bisa mengurangi jumlah produk tampon yang digunakan dengan beralih menggunakan menstrual cup.

INFOHARI.com © 2014