Girona Berhasil Mendapatkan Promosi ke La Liga Musim Depan

855x481_04202439gir-zar-275Girona saat ini menjadi tim kedua yang memastikan diri untuk mendapatkan promosi ke La Liga Santander musim depan setelah berhasil menyelesaikan kompetisi La Liga Divisi 2 diperingkat kedua.

Hal ini dipastikan setelah Girona berhasil untuk bermain imbang tanpa gol ketika menghadapi Real Zaragoza. Hasil tersebut langsung memastikan mereka untuk finish diperingkat kedua musim ini.

Tim pertama yang berhasil lolos ke La Liga Santander adalah Levante yang sudah memastikan diri untuk memimpin klasemen Divisi 2. Saat ini Girona berhasil mengumpulkan 70 poin dan berjarak tiga poin dari Getafe yang saat ini menduduki peringkat ketiga.

Berhasilnya masuk kedalam La Liga Santander ini merupakan hal yang pertama sekali bagi Girona. Sejak didirikan pada tahun 1930, mereka belum pernah sekalipun menikmati atmosfer di La Liga Santander. Mereka pernah mengikuti babak playoff sebanyak tiga kali namun gagal untuk mendapatkan promosi.

Keberhasilan Girona untuk mendapatkan promosi ke La Liga Santander juga tidak luput dari gemilangnya permainan dari Samuele Longo yang merupakan striker pinjaman dari Inter Milan. Dia berhasil untuk menciptakan 14 gol untuk Girona dimusim ini.

INFOHARI.com © 2014