Ford Mustang Jadi Mobil Sport Terlaris di Dunia

Ford Mustang 2,0 EcoBoost

Ford Mustang 2,0 EcoBoost

 

Michigan – Mobil sport mana yang paling laris di dunia? Jika merujuk pada hasil riset IHS Markit, maka jawabannya adalah Ford Mustang.

Melansir just-auto.com, Rabu (26/4/2017), sepanjang tahun lalu lebih dari 45 ribu Mustang terjual. Angka ini naik hingga 101 persen jika dibanding penjualan 2015, dan diperoleh berdasarkan penjualan di lebih dari 140 negara.

Jika dibanding dengan seluruh penjualan Ford, memang angka penjualan Mustang hanya setara 2 persen saja. Angka ini juga masih kalah dari rekor yang pernah mereka pecahkan pada tahun 60-an. Kala itu Mustang pernah terjual sebanyak 607 ribu unit.

Tapi toh, rekor tetaplah rekor, yang tidak bisa disamai oleh model apapun.

“Warisan Mustang terus tumbuh, dan di tempat-tempat yang belum pernah dicapai sebelumnya,” ujar Mark Schaller, Manajer Pemasaran Ford Mustang, ketika ditanya soal apa faktor yang membuat mobil ini bisa begitu laris.

Memang, secara historis, Mustang adalah model yang cukup bersejarah dan ikonik. Model ini pertama kali dibuat menggunakan platform Ford Falcon pada 1962. Sejak tahun 2015, Ford Mustang telah memasuki generasi keenam.

Hal ini juga tidak terlepas dari kebijakan untuk memperluas pasar sejak 2012 lalu, kala Ford masih dikepalai oleh CEO Alan Mulally.

Saat itu ia memutuskan menjual Mustang ke Eropa dan ke seluruh dunia. Sejak saat itu ekspor Mustang di dunia jadi tulang punggung, mengalahkan penjualan di AS.

 

Sumber: liputan6.com

INFOHARI.com © 2014