Ditanya Netizen Istri Diberi Makan Bata Goreng Apa Nasi Basi Ini Jawaban Mengejutkan Uus

Komedian sekaligus artis peran, Rizky Firdaus Wijaksana alias Uus, ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/5/2016).

Komedian sekaligus artis peran, Rizky Firdaus Wijaksana alias Uus, ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/5/2016).

 

JAKARTA – Rizky Firdaus Wijaksana alias Uus menjawab banyak tweet netizen yang menyudutkannya, Rabu (25/1/12017).

 

 

Jawaban mengejutkan dari Uus kali ini soal rezeki dan apa yang akan dimakan anak istri.

Tweet Uus ini bikin adem meski ia mendapat cemoohan kasar dari netizen.

“@Uus__ paling2 dagang es dawet yang harganya jauh di atas rata2 gaji artis, mau dimakanin apa istri loe ha bata goreng apa nasi basi,” cuit akun Fahmi @darojat_fahmi.

 

 

“Tanya Allah aja. Istriku mau makan apa juga secukupnya yang penting gua pulang ke rumah :).” Balas Uus.

 

 

Uus memang makin populer setelah ia nganggur dari layar kaca Inbox dan Opera Van Java (OVJ),

Namun kepopulerannya lantaran banyak netizen yang menyerang dengan berbagai kata-kata pedas serta kritikan kasar.

Meski demikian ada pula yang beri semangat serta dukungan dan berharap Uus mendapatkan hikmah dari peristiwa ini.

Bahkan ada seorang wanita cantik yang menawari sebuah pekerjaan namun akhirnya ditolak Uus karena alasan ini.

Seperti diketahui pascacuitan Uus yang dinilai menyinggung Habib Rizieq Shihab kariernya di pertelevisian berbalik 180 derajat.

Ia mengaku sudah resmi jadi pengangguran dan tak lagi ada di acara Inbox serta OVJ.

Ia juga mendapatkan banyak cemoohan, bahkan ia mendapat usulan jahil tentang pekerjaan yang sekiranya bisa dilakukan Uus setelah tak lagi diikutkan dalam acara televisi.

“Mentang2 pengangguran banyak yang nyuruh gua ngamen. Nguli. Ngojek. Emang begitu remehnya ya pekerjaan mereka? Jangan gitu atuh,” cuit Uus ‏@Uus__.

 

 

“@Uus__ bentar lagi jualan bubur ayam keliling,” tulis Mr Jar @MrJarwanto.

Tweet ini lalu dibalas Uus.

“Jangan gitu ah. Kerjaan temen gua itu :)).”

 

 

Namun ada juga yang serius menawari Uus pekerjaan.

Ada seorang wanita cantik yang bertanya pada Uus berapa budget agar Uus jadi MC acara ultah anak umur 5-8 tahun, namun Uus menolak dengan alasan ini.

“@Uus__ budget MC ultah anak 5-8 thn brapa yah?”

Demikian tulis akun wanita cantik dengan nama Lidya Nath @NonLiaNathalia

 

 

“Ga berani saya bu. Mulut saya suka sembarangan :))”

Jawab Uus singkat.

 

 

Pada tautan tweet tersebut bermunculan tanggapan netizen yang isinya cuitan sindiran pedas.

Akun Twitter Uus sebagian besar berisi cemoohan, bully, sindiran pedas, kritikan kasar bahkan tak sedikit menggunakan kalimat-kalimat yang keterlaluan.

Namun tampaknya Uus tetap menanggapi dengan santai, tenang dan berusaha melucu dengan tweet-tweetnya.

Uus sudah memilih dua hal yang akan ia lakukan setelah peristiwa ini.

 

 

Ia akan kembali menulis buku bikin siaran via internet – Podcast.

Pada tweet sebelumnya ia sedang memasang peralatan-peralatannya yang dinilai ribet.

Podcast merupakan siaran via internet bisa audio dan gambar.

Isinya macam-macam bisa siaran, kuliah hingga pertunjukan.

Mungkin Uus akan beri pertunjukan komedi ala dia atau ber-stand up comedy.

Gara-gara cuitan pedas

Rizky Firdaus Wijaksana alias Uus, komedian yang baru naik daun harus nganggur gara-gara cuitannya yang menyasar Habib Rizieq Shihab Pemimpin FPI, Selasa (24/1/2017).

Melalui Twitter ia mengabarkan kalau sekarang tak lagi mengisi acara musik Inbox dan Opera Van Java (OVJ).

“Udah udah. Besok aku sudah ngga di Inbox. OVJ pun sepertinya demikian. Terima kasih ya semuanya,” kicau akun @Uus__, Selasa (24/1/2016) dini hari WIB.

 

 

Tak hanya itu, dalam cuitannya, Uus juga mengaku kini sudah menjadi penganggur.

“Hari ini fix banget pengangguran :)),” cuit akun @Uus__.

 

 

Sebelumnya, Uus mengunggah sebuah foto spanduk dengan tulisan, “Sehelai rambut Habib Rizieq jatuh, bukan urusan dengan FPI! Tapi dengan umat Islam.”

Lalu, Uus menanggapinya dengan cuitan seperti ini, “Shampo untuk Rizieq. Viralkan! Bantu Rizieq beli shampo!!”

Cuitan tersebut tertanggal pada 22 Januari 2017.

Kemungkinan cuitan ini yang menyebabkan Uus diputus kontraknya oleh beberapa stasiun televisi. (*)

 

Sumber: tribunnews.com

INFOHARI.com © 2014