Buffon Mewaspadai Cristiano Ronaldo

hqdefaultFinal Liga Champions sebentar lagi akan digelar dan akan mempertemukan antara Juventus menghadapi Real Madrid. Yang menjadi sorotan pada laga kali ini adalah kepada dua pemain yakni sang kiper terbaik Gianluigi Buffon dan juga pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo.

Juventus yang saat ini memiliki kiper terbaik dunia, Gianluigi Buffon sudah memiliki pengalaman yang sangat banyak dan berhasil membantu menjaga gawang Juventus hingga ke partai final Liga Champions. Hingga partai final ini, Juventus yang dijaga oleh Buffon hanya kebobolan tiga kali dan belum pernah menelan kekalahan sekalipun.

Meskipun berpredikat sebagai kiper terbaik dunia, Buffon tetap mewaspadai gerak gerik Ronaldo yang cukup produktif di Liga Champions yang kini sudah berhasil mengoleksi sepuluh gol.

Dalam head to head antara kedua pemain ini, jelas Buffon masih kalah ketika menghadapi Ronaldo. Pasalnya, dalam lima kali pertemuan Buffon harus kebobolan lima gol dari Ronaldo.

Pada laga final ini, Buffon sendiri mengakui bahwa sorotan dunia kali ini akan tertuju kepada dirinya, namun dirinya akan tetap untuk berusaha tenang dan tidak terganggu.

“Saya akan melakukan apapun supaya tidak kebobolan pada laga kali ini. Tapi saya tetap akan mewaspadai pemain sekelas Ronaldo karena dia bisa saja menjadi penentu kemenangan pada laga kali ini,” ungkap Buffon kepada Daily Mail.

“Apa yang disoroti oleh media mengenai saya dengan Ronaldo tentu akan sangat saya hargai. Namun pada laga final kali ini, bukan hanya saya ataupun Ronaldo yang bermain tapi seluruh tim akan berperan penuh untuk menentukan siapa yang akan menjadi pemenang pada laga final ini,” tutup Buffon.

INFOHARI.com © 2014