Ahok ingin Kota Tua dan IKJ punya bioskop khusus film indie

ahok-ingin-kota-tua-dan-ikj-punya-bioskop-khusus-film-indie

Kandidat debat Pilgub DKI. ©2017 merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

 

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan, selama memimpin pemerintahan terus memperhatikan pekerja seni. Bahkan, dia telah memberikan izin untuk melakukan pemutaran film lokal di kantor kelurahan, kecamatan, bupati, wali kota dan Balai Kota DKI Jakarta.

Basuki atau akrab disapa Ahok ini mengatakan, Pemprov DKI Jakarta saat ini tengah melakukan revitalisasi Kota Tua, Jakarta Barat. Nantinya di sana akan ada 20 bioskop kecil juga untuk memutar film nasional dan lokal.

“Kita ingin Kota Tua dan IKJ (Institut Kesenian Jakarta) punya bioskop kecil untuk muter film indie. Dia datang saja ke Kota Tua akan ada 20 bioskop. Di Balai Kota tiap Sabtu Minggu kita juga putar film,” kata Ahok di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (14/1).

Dia mengungkapkan, adanya bioskop mini ini untuk mendekatkan warga Jakarta dengan kebiasaan menyaksikan film. Selain itu, mantan Bupati Belitung Timur ini meminta rekomendasi para pekerja seni untuk membeli rumah tua untuk dijadikan lokasi pementasan atau pemutaran film juga.

“Kita pengen beli rumah tua di Jakarta, kaya di Kebayoran Baru, Menteng untuk mutar film pendek,” tuturnya.

Ahok mengungkapkan, selain menyediakan tempat nantinya akan ada beberapa upaya membantu produksi film. Sebab akan percuma jadinya ada lokasi pemutaran film, namun tidak ada yang diputar.

“Nanti kita uji coba subsidi perusahaan film negara, film indie kami sediakan 2-5 miliar buat film,” tutupnya.

[ded]
Sumber: merdeka.com
INFOHARI.com © 2014