7 Cara Membantu Istri Raihkan Kepuasan Maksimal Ketika Bercinta

 

Para seksolog mengungkapkan bahwa komunikasi adalah kunci kepuasaan seksual pasangan. Sayangnya, seringkali ada rasa malu menyelimuti istri untuk mengungkapkan keinginan saat bercinta.

Bagi Anda para suami yang juga ingin membantu istri mencapai kepuasan seksual, berikut beberapa hal yang sebenarnya kaum hawa inginkan mengutip Men’s Journal.

1. Perhatikan tanda non-verbal

Saat bercinta, wanita cenderung tidak mengungkapkan apa yang dirasakan. Baik itu posisi tersebut nyaman atau tidak, gaya seks membuat sakit atau tidak, atau dia menikmati atau tidak. Walau begitu, wanita menunjukkan apa yang dirasakan lewat tanda non-verbal.

“Jika suami tidak yakin, coba tanya kepadanya ‘Apakah ini terasa menyenangkan?’, ‘Kesakitan tidak’ untuk membantu istri mencapai kepuasan seks,” kata terapis keluarga Pella Weisman.

2. Foreplay dan afterplay penting

Bagi wanita, foreplay dan afterplay sama pentingnya dengan penetrasi. Dan wanita paling kesal ketika sesudah mencapai ejakulasi lalu tertidur.

“Jika seorang pria berbalik badan kemudian tertidur, dia merasa seperti ditinggalkan,” kata pakar hubungan, Gilda Carle.Ya, karena bagi wanita seks bukan cuma seks. Ini adalah bentuk ungkapan fisik dan emosi sesoerang terhadap hubungan.

3. Jangan fokus di satu titik

Suami kerap menyentuh area di situ-situ saja. Padahal istri inginnya suami mengeksplorasi titik-titik lain dari dirinya seperti disampaikan Gilda.

4. Buat istri merasa cantik

Saat bersamanya, ungkapkan fakta-fakta indah tentangnya. Misalnya kecantikan alaminya seperti dipaparkan pakar seks Wendy Newman.

5. Perbincangan nakal

Aktivitas seks bukan hanya melibatkan fisik saja, wanita juga menginginkan ada perbincangan nakal di dalamnya. Misalnya dengan mengungkapkan betapa seksinya bagian tubuh pasangan.

“Dari perbincangan itu, mereka diinginkan, dihargai, dan dihormati,” kata Weisman.

6. Spontan

Seks yang tiba-tiba alias tidak terjadwal amat menggairahkan bagi wanita. Atau mengenakan sesuatu yang tidak biasa saat bercinta misalnya lingerie superseksi pemberian suami.

7. Stimulus klitoris

Mungkin sudah dilakukan, tapi istri ingin lebih dari itu. Jangan hanya dengan tangan, tapi kreatiflah dengan bagian tubuh lainnya seperti kata Weisman.

INFOHARI.com © 2014