7 Cara Konyol Agar Bisa Melihat Hantu yang Pernah Kita Percaya Semasa Kecil Dulu

Mandi tanpa lampu?

Mandi tanpa lampu?

Zaman kanak-kanak dulu, kita sering melakukan segala cara untuk bisa melihat hantu. Lucunya, hal-hal yang dilakukan kadang kala tak masuk akal. Nah, kalau kamu pernah mengalami ini, berarti masa kecilmu memang penuh kelucuan.

 

1. Mengusap arang ke mata.

wajibbaca.com

wajibbaca.com

Arangnya tak dari kayu sembarangan, melainkan bambu kuning. Arang itu ditumbuk, lalu digosok ke bagian kelopak mata, sampai sekitar mata jadi hitam menyerupai mata kuntilanak. Kalau sudah begitu, datang ke tempat-tempat angker. Niscaya menurut cerita kamu bakal melihat hantu. Masuk akal?

 

2. Mandi tanpa lampu.

desainmodelrumah.com

desainmodelrumah.com

Katanya, setan suka datang di tempat gelap. Ia juga suka dengan bunyi-bunyian air yang diguyur. Maka kalau ingin melihat makhluk astral itu, kamu pernah disarankan untuk mandi tengah malam tanpa lampu. Nanti akan ada makhluk yang menghampiri. Mirip di film-film horor, ya?

 

3. Makan nasi putih dan minum air putih saja selama tiga hari.

boombastis.com

boombastis.com

Namanya puasa mutih. Dengan puasa ini, kamu dipercaya akan bisa melihat hantu dalam waktu tiga hari. Syaratnya, tak boleh makan dan minum selain nasi putih dan air putih saja.

 

4. Bercermin tepat di jam satu dinihari.

jemberbagus.com

jemberbagus.com

Pernah melihat setan-setan suka muncul di cermin di sebuah scene film-film horor? Umumnya yang suka menampakkan diri di cermin itu adalah kuntilanak. Nah, kalau ingin melihat kuntilanak, dulu semasa kecil kita pernah disarankan untuk bercermin tepat pada jam satu dinihari. Kala itu, si kunti nanti bakal muncul di belakang bayangan kita. Serem gak?

 

5. Bersiul malam-malam.

scoopempire.com

scoopempire.com

Siul malam-malam memang dipercaya bisa mengundang hantu. Bahkan kepercayaan itu masih berlaku sampai sekarang. Hal ini umumnya dilontarkan orang tua kepada anaknya agar tidak berisik kala malam hari. Lagi pula, bersiul malam-malam bakal mengganggu tetangga.

 

6. Melihat lewat kaki.

abdulrahim48.blogspot.co.id

abdulrahim48.blogspot.co.id

Regangkan kedua kaki membentuk kuda-kuda, rundukkan badan di antara kedua kaki, lalu lihat ke arah belakang. Cara itu katanya bisa dilakukan untuk melihat hantu kalau kamu sedang berada di tempat angker. Soalnya, dengan pandangan yang terbalik, kamu bisa melihat sisi dunia lain.

 

7. Nyanyi Nina Bobo malam-malam.

bacaterus.com

bacaterus.com

Uh, lagu yang satu ini memang dipercaya menyimpan sejuta cerita misterius. Percaya gak sih? Ada banyak versi yang berkembang. Nmaun semuanya menyiratkan hal-hal mistis. Nah, umumnya, setelah nyanyi Nina Bobo, arwah-arwah (biasanya anak kecil) dipercaya muncul. Kalau kamu, percaya atau gak?

Terlepas benar tidaknya kepercayaan ini, hal-hal demikian pasti pernah kita dengarkan semasa kecil dulu. Kalau diingat, ada kelucuan yang menghibur.

 

Sumber: idntimes.com

INFOHARI.com © 2014