5 Aktris yang Jadi Standar Cantik Baru Wanita Korea Masa Kini

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

 

Jakarta – Tren kecantikan sangatlah dinamis dan berbeda di tiap negara, termasuk Korea Selatan. Meskipun dikenal dengan standar kecantikan yang umumnya bertumpu pada operasi plastik estetis, kini Korea Selatan sepertinya ingin mengubah standar tersebut. Semakin banyak yang mencoba untuk mempertahankan kecantikan alaminya.

Situs hiburan ternama Korea Selatan, Korea Boo melansir bahwa kini telah terjadi pergeseran standar wanita cantik di Negeri Ginseng itu. Lima selebriti wanita yang dianggap paling cantik pun terpilih, dan tiga teratas dalam daftar didominasi aktris dengan mono-eyelid, alias tidak terlihat lipatan pada kelopak matanya.

Pilihan ini cukup berkebalikan dengan standar cantik pada tahun-tahun sebelumnya, di mana wanita maupun pria berlomba-lomba ke spesialis bedah estetis demi memiliki kelopak mata. Meskipun kecantikan wanita seharusnya tidak perlu dibuat standar yang seolah ‘pakem’, namun pergeseran perspektif ini bisa menjadi titik terang, bahwa kecantikan alami jauh lebih penting dari apapun. Siapa saja mereka?

 

1. Park So-dam

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

 

Kepopuleran Park So-dam dimulai dari aktingnya dalam film ‘The Priests’. Kemampuan aktingnya dalam film tersebut membuat aktris berusia 25 tahun ini memenangkan kategori Aktris Terbaik dalam berbagai penghargaan, seperti Women in Film Korea Awards ke-16, Korea Film Reporters Association Awards ke-7 (KOFRA), dan Blue Dragon Film Awards ke-37. Para netizen menganggap kecantikan So-dam yang alami membuat ia tidak terpaku pada standar kecantikan masyarakat Korea Selatan pada umumnya. Penampilan khasnya dengan rambut pendek dan gaya yang unik semakin ditonjolkan dalam serial ‘Cinderella and Four Knights’.

 

2. Kim Go-eun

Foto: TvN, InStyle Korea

Foto: TvN, InStyle Korea

 

Siapa yang tak kenal Kim Go-eun? Semakin terkenal karena kemampuan aktingnya dalam serial ‘Goblin’, Go-eun juga dikenal senang memperlihatkan kecantikan alaminya yang unik tanpa ‘perbaikan’ apapun. Wanita berusia 25 tahun ini telah memenangkan kategori Aktris Pendatang Terbaik dalam banyak penghargaan karena perannya dalam ‘Cheese in The Trap’, ‘A Muse’, dan ‘Coin Locker Girl’. Dengan karakter wajahnya yang feminin, Go-eun seolah memberikan ‘angin segar’ pada standar kecantikan Korea Selatan yang lama.

 

3. Han Ye-ri

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

 

Meski telah berusia 32 tahun, aktris dalam serial ‘Age of Youth’ ini kerap memainkan peran yang lebih muda dari usia yang sebenarnya. Wajahnya yang awet muda membuktikan bahwa kecantikannya tidak lekang oleh waktu. Kariernya sebagai aktris telah dijalani cukup lama, yaitu sejak tahun 2006, dan telah bermain dalam 36 film. Ini menjadikan Han Ye-ri sebagai aktris senior yang kemampuan aktingnya sangat diperhitungkan oleh para pendatang baru. Ye-ri juga mempertahankan mata mono-eyelid tanpa operasi.

 

4. Park Shin-hye

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

 

Park Shin-hye telah memiliki karier cemerlang dalam industri entertainment Korea Selatan sejak ia kecil. Mengawali kariernya sebagai Han Jung-suh muda di ‘Stairway to Heaven’, Shin-hye telah menarik perhatian para netizen dengan kemampuan akting dan parasnya yang terlihat tidak berubah dari kecil hingga dewasa. Kesuksesan di usia muda dan kecantikannya ini kemudian menjadikan Shin-hye sebagai role model bagi banyak wanita.

 

5. Lee Young-ae

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

 

Paling tua di antara kelima aktris ini, Lee Young-ae dianggap sebagai aktris veteran yang tidak perlu diragukan lagi kemampuan aktingnya. Terakhir berakting adalah saat tahun 2003 dalam serial populer ‘Jewel in The Palace’ dengan perannya sebagai Jang-geum. Sempat hiatus karena menikah pada tahun 2009 dan telah melahirkan bayi kembar pada 2011, kini Young-ae kembali ke dunia entertainment dalam serial ‘Saimdang, Light’s Diary’. Usia yang lebih tua, tidak menutupi kecantikan Young-ae yang tetap terlihat awet muda dalam perannya di serial bersejarah itu. Young-ae juga diketahui tetap terlihat cantik tanpa bantuan operasi plastik. (hst/hst)

 

Sumber: detik.com

INFOHARI.com © 2014